Jumat, 23 April 2010

Batistuta Isyaratkan Kembali Ke Sepakbola

Gabriel Omar Batistuta


Masih ingat dengan Gabriel Batistuta?. Bagi pendukung Fiorentina dan AS Roma, sosok Batigol tentu sangat dikenal. Mantan striker haus gol ini sepertinya ingin kembali ke sepakbola namun bukan sebagai pelatih.

Memang belum ada tawaran resmi yang ditujukan kepada pemain berjuluk The Lion King ini terkait kembalinya ke sepakbola. Namun intensitasnya berkunjung ke Kota Florence, asal Fiorentina, menimbulkan banyak spekulasi termasuk menjadi pelatih.

"Jurnalis tidak menghubungi saya," canda Batistuta saat disinggung kemungkinannya melatih di Italia.

"Tapi saya datang ke sini paling tidak tiga kali dalam setahun," tambahnya seperti dilansir Channel4.

Pria berusia 41 tahun ini telah membela Fiorentina selama sembilan tahun. Namun karena tak kunjung memperoleh Scudetto, Batigol akhirnya hengkang ke AS Roma. Hasilnya, Roma akhirnya merengkuh gelar scudetto pada musim 2000-2001.

Setelah sempat berpetualang ke Liga Qatar dan Australia, kini ia telah kembali ke negara asalnya Argentina. Meski kini telah mengantongi lisensi melatih, namun Batigol selama ini lebih sibuk menghabiskan waktunya untuk bermain polo dan golf.

“Saya telah cukup beristirahat. Saya kebali ke Argentina setelah dua tahun di Australia. Saya telah mengambil kursus pelatih. Saya mengikuti sepakbola tapi hanya lewat TV atau datang ke stadion," lanjut mantan punggawa timnas Argentina ini.

"Sekarang saya merasa lebih dekat lagi dengan lapangan. Sebenarnya, jika saya kembali ke dunia sepakbola saya akan lebih memilih menjadi seorang direktur," tambah pemilik tendangan geledek ini.

Soal peluang timnas Argentina di Piala Dunia 2010 mendatang, Batigol sangat yakin tim besutan Diego Maradona akan menjadi kandidat kuat sebagai juara.

“La Seleccion punya seorang pelatih yang telah memenangkan banyak gelar dalam karirnya. Dia (Maradona) tahu bagaimana memindahkan mental juara kepada pemain," pungkas Batigol.

-Khrisna-
Sumber: Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar